Selasa, 05 November 2013

Sedang Seret Gol, Messi Salahkan Kondisi Kebugarannya

Barcelona - Empat laga Liga Spanyol dilewati Lionel Messi tanpa bikin gol. Atas poduktivitasnya yang tengah menurun, pemain terbaik dunia itu menyebut hal itu terjadi karena kebugarannya memang tengah terganggu.

Messi kembali gagal bikin gol saat Barcelona mengalahkan Espanyol dengan skor 1-0. Dengan demikian, Messi tidak sekali pun mencetak gol pada empat pertandingan terakhir di ajang La Liga, yakni melawan Osasuna, Real Madrid, Celta Vigo, dan Espanyol. Jika ditotal, dia sudah 301 menit tak menjebol gawang lawan.

Kondisi tersebut jelas bukan hal yang biasa terjadi pada Messi, karena dia sangat identik dengan gol. Infostrada Live mencatat kalau kondisi tersebut pernah terjadi sekali yakni dalam kurun Maret-April 2011.

Terkait situasi itu, Messi menyebut kalau kondisi kebugarannya kini memang tengah tak sepenuhnya baik. Tapi dia yakin kalau dalam waktu dekat dia akan bisa menemukan kembali ritme permainannya, sekaligus gol-gol yang sebelumnya sangat sering datang.

"Pertandingan menghadapi Espanyol sangat sulit. Saya belum pulih 100% secara fisik, tapi saya yakin seiring pertandingan yang dijalani, saya akan menemukan kembali ritme saya," sahut Rossi melalui akun jejaring sosial Weibo miliknya.

Messi sudah mencetak 12 gol dari 14 pertandingan resmi musim ini (Spanyol dan Liga Champions). Terkait kondisi kebugarannya yang tak 100%, itu diyakini sangat terpengaruh oleh banyak tur yang dia lakukan di musim panas lalu. AS menyebut kalau Messi total menempuh perjalanan sejauh 90.000 km terkait beberapa tur pra musim Barcelona.

Meski Messi tengah seret gol, Barca bisa jadi tak terlalu khawatir. Di saat bersamaan Neymar dan Alexis Sanchez jadi pendulang gol The Catalans.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar