Senin, 11 November 2013

Haruskah Van Persie Berselebrasi??



Laga MU vs Arsenal selalu menghadirkan tensi yang sengit kala kedua tim bersua. Laga tadi malam menjadi salah satu laga yang mengandung urat sarat antara kedua supporter tim, baik supporter MU dan Arsenal.
Ketika supporter MU mengchat nama Robin Van Persie, supporter Arsenal tidak mau kalah dengan membalas dengan mengchant nama Santi Cazorla.
Laga yang berhasil dimenangkan MU dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Robin Van Persie  yang notabene mantan striker sekaligus kapten pujaan Gooners dikala dulu menjadi Nightmare (mimpi buruk) bagi mereka. Yang menjadi pembahasan dari laga ini adalah ketika Van Persie mampu mencetak gol  kegawang Eks Klubnya dengan tanpa sungkan melakukan selebrasi yang sangat emosional. Ketika dia menyambut korner kick Wayney Rooney, Van Persie berlari dari belakang dan berduel udara dengan pemain Arsenal dan berhasil memenangkan duel udara tersebut  untuk menceploskan bola kegawang Szczesny.
Dengan seketika Van Persie berlari dan  dengan kencangnya dia sambil membentangkan kedua tangannya menuju Rooney dan melakukan selebrasi Emosional dihadapan pendukung setan merah.
Sepertinya Van Persie tidak menaruh respect terhadap mantan klubnya lagi, ketika dipertemuan pertama dan kedua dia berhasil mencetak gol tetapi  dia enggan melakukan selebrasi untuk menghormati eks klubnya. Dan dia pernah berjanji tidak akan melakukan selebrasi jika berhasil mencetak gol lagi  kegawang Arsenal. Sepertinya Van Persie lupa akan perkatanya, dengan melakukan selebrasi  yang ingin menujukan dia tidak salah memilih klub terbaik.
Tak hanyal Van Persie mengikuti apa yang pernah dilakukan Adebayor ketika berhasil  mencetak gol  kegawang Arsenal sewaktu pernah mencetak gol sewaktu berseragam Man.City. Sheyi  melakukan selebrasi emosional dengan berlari sepanjang lapangan untuk merayakan golnya dihadapan pendukung Arsenal.
Sepertinya fans Arsenal tak akan pernah memaafkan apa  yang dilakukan Van Persie, seharusnya sebagai pemain besar Van Persie tidak pantas melakukan itu untuk membalaskan cemoohan fan Arsenal tehadapnya Sepatutnya dia bersikap rendah hati untuk membalas cemoohan fans Arsenal untuk meredam kekecewaan mereka atas hengkangnya dia ke Manchester agar fans Arsenal menaruh rasa respect terhadap dia sebagai pemain besar.
                Bagaimana mungkin Fans Arsenal  lupa bagaimana rasa cinta mereka terhadap Van Persie yang selama 7 Tahun sering menderita cedera dan sikap buruknya ketika pertama berlabuh ke London tapi fans Arsenal selalu member support dan mendukungnya agar bisa bersinar. Dari 8 musimnya di Arsenal  praktis hanya 1 musim dia bersinar dan berkontribusi besar buat tim.
Jadi layakah pria Belanda tersebut melakukan hal tersebut?? (jawab sendiri aja)

1 komentar: