Sabtu, 31 Maret 2012

Preview Queens Park Rangers vs Arsenal: Mengincar Delapan

Melanjutkan rekor luar biasa menjadi delapan kemenangan berurutan.
QPR sendiri sedang berada dalam masalah. Posisi mereka kini sudah masuk ke zona degradasi. Kekalahan 1-3 dari Sunderland pekan lalu sama sekali tidak membantu upaya mereka untuk bertahan di Liga Premier. Kali ini, Joey Barton dan kawan-kawan harus bekerja jauh lebih keras lagi untuk bisa mendapatkan setidaknya satu poin di kandang mereka sendiri dan menghindar dari keterpurukan yang lebih parah lagi.

Pertahanan yang solid ditambah serangan balik yang cepat dan efisien bisa menjadi senjata untuk mengejutkan Arsenal. Sayang, mereka tidak punya Djibril Cisse yang harus absen karena kartu merah yang didapatnya. Ini juga menjadi salah satu masalah yang harus bisa diselesaikan oleh Mark Hughes jika QPR ingin punya napas yang lebih panjang. Disiplin. Kartu kuning dan kartu merah belakangan menjadi rekan akrab para pemainnya. Dan kehilangan satu pemain dalam laga menghadapi Arsenal akan sama dengan bunuh diri.

The Gunners saat ini sedang amat sangat percaya diri. Tujuh kemenangan beruntun dengan permainan yang ciamik menjadi modal mereka. Ditambah lagi, posisi tiga kini sudah berada dalam genggaman. Sisa delapan pertandingan akan menjadi ajang untuk mempertahankan posisi tersebut.

Robin van Persie jelas masih tajam. Namun kini Arsenal tidak hanya dirinya. Pemain-pemain lain sudah bisa ikut berperan besar. Mikel Arteta semakin menyatu. Serangan-serangan mereka pun semakin rapi. Arsene Wenger akan tetap mengandalkan permainan mereka seperti biasa. Dan jika mampu bermain normal, tim London Utara ini rasanya bisa dengan lancar mendapatkan tiga poin mereka selanjutnya di kandang lawan.

Kejutan? Well. QPR punya rekor yang tidak terlalu buruk saat menghadapi tim-tim besar. Terakhir Liverpool yang menjadi korban. Jadi, sebaiknya Arsenal tetap sedikit berhati-hati. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar