Selasa, 22 Oktober 2013

Szczesny dan Lewandowski, Sobat Karib yang Akan Musuhan Sejenak

Wojciech Szczesny menyebut sobat karibnya, Robert Lewandowski, sebagai penyerang ulung. Tetapi tentu saja kini Szczesny berharap Lewandowski mandul saat Arsenal menjamu Borussia Dortmund.

Kiper Arsenal Szczesny dan penyerang Dortmund Lewandowski merupakan rekan di tim nasional Polandia. Di luar itu keduanya pun rupanya memiliki hubungan persahabatan yang cukup erat.

Hubungan pertemanan itu untuk sementara akan ditepikan ketika Arsenal menjamu Dortmund di Emirates Stadium, Rabu (23/10/2013) dinihari WIB, dalam laga matchday 3. Apalagi Szczesny tahu benar betapa Lewandowski berpotensi mencederai timnya.

"Aku pikir Lewandowski sudah pasti salah satu yang terbaik yang bisa Anda temukan di Eropa, jadi ia akan berbahaya, tapi kami sudah pernah menghadapi mereka dan kami bisa menangani dirinya dengan cukup baik jadi aku harap kami bisa melakukannya lagi," kata Szczesny di ESPN.

"Aku dan Robert adalah sahabat karib, kami sering bicara sehari-hari dan ia antusias datang ke sini, jadi aku pun antusias menghadapinya dan ini akan jadi tantangan bagus. Kami akan melupakan sejenak persahabatan kami dan aku yakin kami akan baik-baik saja setelah laga," jelas kiper 23 tahun itu.

Musim lalu Lewandowski mengemas 24 gol di Bundesliga, membuat terpaut satu gol saja dari topskorer Stefan Kiessling (Bayer Leverkusen). Posisi topskorer kedua juga ditempati pemain berusia 25 tahun itu di Liga Champions musim lalu dengan 10 gol, terpaut dua gol dari Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Sementara musim ini Lewandowski sudah mengemas 6 gol di Bundesliga, kurang satu gol dari Sidney Sam (Bayer Leverkusen)yang menjadi topskorer sementara. Sedangkan di Liga Champions saat ini ia menjadi topskorer timnya dengan 2 gol.

"Ia memang sedang menjalani masa-masa sulit di tim nasional, tapi jika Anda melihat catatan golnya di Liga Champions dan Bundesliga tahun lalu Anda bisa melihat seberapa bagus dirinya," nilai Szczesny.

"Ia adalah seorang pencetak gol dan itulah yang membuatnya jadi penyerang yang bagus. Ia melakukannya bersama Polandia dan sejak datang ke Dortmund ia selalu mencetak banyak gol. Itulah yang ia lakukan, sesederhana itu," pujinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar