Selasa, 22 Oktober 2013

Dortmund Bukan Lawan Asing untuk Oezil

Borussia Dortmund akan jadi lawan Arsenal di matchday 3 Liga Champions. Bagi gelandang Arsenal, Mesut Oezil, Dortmund bukanlah lawan yang asing dihadapi.

Arsenal akan menjamu Dortmund di Emirates Stadium, Rabu (23/10/2013) dinihari WIB, di matchday 3 Liga Champions. The Gunners akan berupaya untuk merebut tiga poin demi menjaga laju sempurnanya.

Yang menarik, Dortmund bukan lawan yang asing bagi Oezil. Pesepakbola berdarah Turki itu tercatat sudah 12 kali bermain melawan Die Borussen.

Saat masih berkarier di Jerman bersama Schalke dan Werder Bremen di periode tahun 2006-2010, Oezil bermain delapan kali melawan Dortmund. Dari delapan pertandingan itu, Oezil meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kali kalah. Dia juga mencetak satu gol untuk Bremen dalam pertandingan yang berakhir 1-1 pada bulan November 2009.

Hijrah ke Real Madrid, Oezil kembali bertemu dengan Dortmund di Liga Champions. Musim lalu, empat kali Oezil bermain melawan tim arahan Juergen Klopp itu.

Dari dua laga di fase grup, Oezil bersama Madrid tak pernah menang melawan Dortmund. Setelah kalah di Signal Iduna Park, Madrid hanya mendapat hasil imbang di Santiago Bernabeu. Namun dari dua pertandingan itu, Oezil menyumbang satu assist dan satu gol.

Oezil kembali bertemu dengan Dortmund di babak semifinal. Kalah 1-4 di leg pertama, Madrid kemudian menang 2-0 di leg kedua. Namun hasil itu tak cukup untuk mengantar Madrid ke babak final karena kalah agregat 3-4 Meski punya memori buruk soal Dortmund, Oezil tetap tak sabar menantikan laga melawan runner-up Liga Champions musim lalu itu.

"Dua alasan. Pertama: banyak teman baikku yang bermain di Dortmund. Aku tidak sabar bertemu mereka di Liga Champions," sauht Oezil kepada Kicker seperti dikutip ESPN.

"Kedua: meski saat bersama Real tidak mendapat hasil bagus melawan Dortmund, aku mencetak gol atau menyumbang assist di hampir setiap pertandingan melawan tim Jerman, itu memberiku feeling yang bagus. Apalagi kami jadi tuan rumah lebih dulu. Itu adalah keuntungan," lugasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar